Pada postingan kali ini saya akan menceritakan sedikit tentang sebuah pengusaha yang menerapkan sebuah tanggung jawab terhadap konsumennya.sebuah perusahaan kecil/wirausaha atau kita sebut juga dengan pengusaha laundry di dekat daerah tempat tinggal saya yang membuat sebuah tanggung jawab kepada konsumennya. jadi di sini mereka menerapkan sebuah pernyataan agar usaha laundry tersebut dapat dipercaya. mengapa begitu...???Dalam suatu usaha diperlukannya suatu tanggung jawab agar customer/pelanggan merasa nyaman dan menjadi pelanggan tetap di usaha kita tersebut.
kembali ke cerita tadi... jadi mereka memberikan sebuah pernyataan : apabila pakaian kita ada yang rusak/hilang maka akan dikembalikan 5x lipat dari ongkos cuci.
Dengan begitu otomatis para pelanggannya akan merasa lebih nyaman dan menjadi pelanggan tetap dari usaha loundry tersebut.
jadi menurut pendapat saya agar suatu usaha dapat memperoleh banyak pelanggan/customer buatlah customer tersebut merasa senyaman mungkin di tempat anda. seperti contoh cerita di atas yaitu dengan memberikan sebuah tanggung jawab terhadap customer tersebut.
No comments:
Post a Comment